KURSUS PERSIAPAN PERKAWINAN


Tahun ini, stasi Pringsewu mendapat giliran untuk menjadi tuan rumah diadakannya Kursus Persiapan Perkawinan (KuPerPer). Kegiatan ini berlangsung pada tanggal 24-26 Februari 2017, bertempat di rumah Bp. Y. Sepbianto (Ko Buyung). Acara dibuka pada hari Jumat, 24 Februari 2017 pada pkl 14.00 WIB. Bp Rio Kurniawan sebagai Ketua Panitia, membuka acara ini lalu disusul oleh Bp Hendrikus Ketua Stasi Pringsewu untuk memberikan sambutan pembuka. Acara dipandu oleh Bu Agnes, dan dimeriahkan oleh Tim Animasi yang siap menghibur para peserta.
Hadir beberapa pemateri, yang memberikan bekal-bekal khusus bagi para peserta. RD Andreas Sutrisno (Romo Paroki Pringsewu) memberikan materi tentang Sakramen Perkawinan. Bp Marcelinus Surasman memberikan materi tentang Katekese Keluarga dan Bp Parsidi tentang bagaimana mengatur Ekonomi Keluarga.
Pada hari terakhir, para peserta dibekali dengan materi tentang kesehatan yang juga sangat penting sebagai pengetahuan, untuk menyiapkan keluarga kecil yang akan mereka bangun. Dalam materi ini, Bidan Lina menyampaikan hal-hal yang berkaitan dengan kehamilan dan persalinan. Lalu disambung dengan Bu Narti yang memberikan materi tentang Keluarga Berencana Alami.
Acara ditutup dengan ucapan terimakasih dari Ketua Panitia dan Ketua Stasi, serta perwakilan dari peserta KuPerPer. Setelah itu, pembagian sertifikat KuPerPer yang menyatakan bahwa mereka telah mengikuti KuPerPer dengan baik. Acara ditutup dengan Foto bersama dan makan siang bersama pada pkl 15.30 WIB. Setelah itu peserta kembali stasi masing-masing. (ThM)