Pembaharuan dan penyegaran kaul Para Suster Yogyakarta


jogja, 9 april 2017

Dengan kehendak yang Teguh, untuk mempersembahkan diri kepada Allah dan mengikuti Kristus dengan tegas saya suster……, dihadapan hadirin dan didalam tangan Anda suster….,berjanji kepada Allah TriTunggal hidup dalam kemurnian yang dipersembahkan kepada Allah, dalam kemiskinan dan ketaatan, menurut anggaran dasar dan cara hidup saudara-saudaro ordo ketiga regular santo Fransiskus dan konstitusi kongregasi suster-suster Fransiskan santo georgis martir, sampai tanggal 16 april tahun yang akan datang.

Penuh harapan akan Allah dan dengan  perantaraan santa Maria Bunda Allah dan Bapa kita santo Fransiskus. saya menyerahkan diri kepada kongregasi ini, untuk memuliakan Allah dan menampakkan cinta kasih -Nya yang penuh kerahiman.

Teks kaul yang selalu kita ucapkan saat pembaharuan dan penyegaran kaul, adalah kata-kata yang mudah dan indah diucapkan dan butuh perjuangan untuk mampu melaksanakannya, supaya menjadi Religius yang sungguh kuat dan mampu setia sampai Tuhan memanggil kita untuk kembali menghadapnya. semoga tidak hanya sampai tanggal 16 april tahun yang akan datang…tapi sampai selama-lamanya.. itulah cita-cita kami para suster yunior yang terus berjuang untuk mengikuti Yesus, dengan segala suka dan duka yang menguatkan. Ya Yesus trimakasih untuk cintaMu yang terus menguatkan kami sehingga dengan semangat dan kekuatan daripadaMU kami dengan tegas dan penuh rasa syukur mampu membaharui kaul hidup membiara kami.

Kubersyukur padaMu Tuhan, atas rahmat panggilan ini, hari demi hari tahun demi tahun akan kujalani……..kalimat lagu ini juga memberi kami semangat untuk selalu bersyukur atas kasih Tuhan yang begitu besar dalam hidup kami…yang selalu menemani kami dalam segala situasi tanpa mengenal lelah….terimakasih Yesus..

Sr.M.Antoni FSGM