Selamat ulang tahun KOPRAL ( komunitas prodiakon lama )


Jogja, 24 april 2017

Semakin tua, semakin semangat dan membawa berkat….hari libur ini dimanfaatkan komunitas prodiakon lama paroki Baciro yang disingkat KOPRAL, untuk Ziarah ke Ganjuran dan Gereja Pajangan yang ada patung Yesus dengan ukuran sangat besar. Dan mereka mengajak para Suster St. Maria jogja, untuk ikut Ziarah. yang ikut Ziarah Sr.M.Yosefa dan Sr.M.Antoni. karena para suster  St.Maria kadang -kadang diminta untuk mandampingi para prodiakon lama, seperti rekoleksi dan renungan.

Yang ikut Ziarah ada sekitar 54 prodiakon, ada yang sepuh, dan ada yang masih setengah tua, usianya bervariasi. kami kumpul di Gereja Paroki Baciro pukul 08.30, dan  berangkat pukul 09.00, kami naik Bus. Suasana Sukacita sungguh kami rasakan, bisa saling berbagi pengalaman dengan para Prodiakon, tentang Panggilan dan Keluarga. disinilah kita sebagai orang terpanggil juga mampu memberi kesaksian tentang hidup kita.

Ziarah yang pertama kami ke Ganjuran lalu yang kedua kanmu ke Gereja Pajangan. Tujuan dari Ziarah ini yaitu untuk bersyukur kepada Tuhan, kerena KOPRAL genap berusia 1 tahun..dan ujud yang kedua untuk mendoakan anggota KOPRAL yang menjalani Operasi kanker. disini ada sukacita dan cinta yang luar biasa untuk saling memperhatikan satu dengan yang lain. Selamat Ulang Tahun KOPRAL…Semoga selalu semangat dan mampu menjadi berkat. Berkah Dalem.

(antpad)