“TAMU DARI SEMARANG”


Rabu, 26 April 2017 pkl 09.15 WIB, Komunitas St Yusuf Pringsewu kedatangan tamu dari salah satu Paroki yang ada di Keuskupan Agung Semarang. Mereka adalah Para Romo beserta Dewan Pastoralnya. Rombongan ini berangkat menuju Lampung sejak hari Senin yang lalu. Kedatangan mereka ke Lampung adalah bertujuan untuk penyegaran sambil mengunjungi beberapa Komunitas Biara Romo/Suster yang ada di Lampung, juga tempat-tempat wisata yang ada didaerah Sang Bumi Ruwa Jurai ini. Adapun tempat-tempat yang menjadi sasaran utama rombongan ini adalah, Wisma Albertus Tanjung Karang, Pulau Pahawang, Biara St Yusuf & Novisiat St Maria Pringsewu, Goa Maria Padang Bulan, RR Laverna, dan Postulat/Novisiat St Yohanes Gisting.

Sekitar pkl 09.30 WIB, rombongan ini menuju Novisiat untuk minum bersama dan beramah tamah. Sambil minum dan menikmati snack jajanan pasar yang telah disediakan, ketua rombongan meminta Sr.M. Amanda untuk menjelaskan atau menguraikan bagaimana situasi dan kegiatan di rumah pendidikan calon-calon FSGM ini. Kemudian ketua rombongan mengucapkan terimakasih dan pamit untuk melanjutkan perjalanan. Acara ditutup dengan persembahan dua buah lagu dari Para Suster Novis dan Postulan. Salah satu lagu yang mereka nyanyikan adalah lagu ciptaan Rm. Aloys Budi Purnama yang berjudul “Betapa Mulia Nama Mu Tuhan”. Mereka bernyanyi dengan kompak dan semangat, terlebih sang pencipta lagu sendiri yaitu Rm Aloys yang menjadi dirigennya.

Usai minum bersama di Novisiat, rombongan melanjutkan keliling sekitar Biara dan tak lupa diajak untuk napak tilas di Museum FSGM. Lalu menuju ke Makam Biara St Theresia, untuk berziarah dan merayakan Ekaristi disana. Setelah perayaan Ekaristi selesai, rombongan melanjutkan perjalanan ke Goa Maria Padang Bulan, dan makan siang di RR Laverna. Kemudian melanjutkan perjalanan ke Rumah Pendidikan calon Imam-imam SCJ yang ada di Gisting. Tetap semangat untuk Para Romo dan Dewan pastoral nya agar semakin maksimal dalam pelayanan. (ThM)