Kegiatan Misdinar di Rumbia


Kegiatan ini di ikuti oleh 4 wilayah unit Pastoraal Rumbia; wilayah Rumbia, Seputih Banyak, Gaya Baru dan Bratasena. Bertempat di Seputih Banyak dengan peserta 165 anak. Kegiatan yg berlangsung dari Jum’at, 30 Juni sampai Minggu, 2 Juli ini diawali  dengan misa pembuka oleh pastor unit pastoral Rumbia, RD. Agustinus Iswanto dan konselebran RD. Lorentius Pratomo serta RD. Fritz DSA. Dalam misa pembuka para romo mengajak peserta untuk mempunyai semangat yang penuh sukacita dalam pelayanan sebagai putra putri altar. Juga mempunyai harapan menjadi lebih baik dan melayani dengan lebih tulus.

Pertemuan diisi dengan berbagai perlombaaan dan juga aksi panggilan. Adapun jenis perlombaan adalah lomba mazmur, koor, lektor, dan LCT.

Dalam kegiatan ini hadir para suster dari berbagai kongregasi; HK, FSGM, dan CB. Para suster juga terlibat untuk mengisi materi dalam kelompok.

Malam pentas seni sangat meriah dan para peserta menampilkan berbagai atraksi kreatifitas mereka masing-masing dari tiap wilayah. Setelah pentas seni, dilanjutkan doa malam dalam kelompok yang di pandu oleh para suster dari masing masing kongregasi.

Hari ketiga adalah hari terakhir kegiatan ini. Setelah makan pagi, peserta membereskan penginapan masing-masing. Dilanjutkan acara pengumuman pemenang lomba dan pembagian hadiah. Semua terlihat sangat bersukacita baik yang juara maupun yg tidak juara. Bukan pertama-tama menang tapi para misdinar belajar untuk melayani lewat tugas ikut ambil bagian dalam liturgi.

 

Misa penutup pk. 11.00 WIB. yang dipimpin oleh RD. L. Pratomo dan RD. A. Iswanto.Dalam misa ini terungkap rasa syukur atas selesainya kegiatan, yang memberi semangat bagi para misdinar untuk lebih bersemangat dan tulus serta penuh sukacita dalam melayani.

Romo juga mengajak peserta untuk berani memanggul salib dan memiliki semangat seperti St. Tarsisius yang luar biasa dan lebih memilih Kristus dari pada dunia. Terlebih menimba semangat dari Yesus sendiri yg memanggul salib untuk memberikan sukacita dan rahmat bagi keluarga, gereja, dan masyarakat.

Kegiatan ini dirasa sangat baik untuk terus dikembangkan demi kebersamaan antar misdinar di unit pastoral Rumbia.

Proficiat dan selamat meneruskan yag baik dalam semangat penuh sukacita.(Atan)