PESTA SYUKUR ATAS VISITASI JENDERAL 2018


Provinsi St Yusuf Indonesia mengadakan pesta syukur atas visitasi Muder Maria Cordis, pemimpin Jenderal Kongregasi FSGM. Acara ini diadakan pada hari Senin, 05 Maret 2018, di GSG Laverna Padang Bulan.

Pesta syukur yang diawali dengan Perayaan Ekaristi ini, dipimpin oleh Uskup Tanjungkarang Mgr. Yohanes Harun Yuwono, dan didampingi oleh Rm. Andreas Maria Siswinarko SCJ, RD Andreas Sutrisno, dan Rm. Eddy Susanto SCJ. Paduan suara dari siswa/i SMA Fransiba pun turut menjadikan Perayaan Ekaristi ini semakin agung. Acara ini juga mengundang dan melibatkan para suster di semua komunitas untuk turut serta dalam perayaan syukur ini. Usai perayaan Ekaristi, dilanjutkan dengan ramah tamah dan makan malam di area GSG. Kreatifitas para suster dan karyawan-karyawati RR Laverna dalam menyajikan dan menata berbagai variasi menu yang tersedia, menjadi daya tarik tersendiri untuk suasana makan malam yang istimewa itu.

Setelah makan malam para suster kembali ke gedung GSG untuk melanjutkan acara yang dipandu oleh Sr.M. Marianne dan Sr.M. Anselina. Sebagai pembuka para suster komunitas Bandar Lampung menampilkan alat musik cetik khas Lampung. Disusul kreasi tari daerah anak-anak TK Fransiskus Pringsewu, pantomin dari SD Fransiskus Gisting, Vocal Group dari SMP Fransiskus Pahoman, tarian dari guru-guru SD-SMP Fransiskus Tanjung Karang, dan diakhiri oleh keluarga novisiat St. Maria I dan para suster yunior.

Dalam sambutannya, Mdr. Maria Cordis mengatakan, bahwa ia merasa sangat bahagia bisa mengunjungi para suster yang ada di Indonesia. Ia pun berterimakasih atas kepercayaan dan penerimaan para suster di semua komunitas. “Sungguh, bukan hanya para suster yang merasa dikuatkan, tetapi saya pun merasa lebih dikuatkan,” ungkapnya.

Sr.M. Aquina sebagai Pemimpin Provinsi Indonesia juga mengucapkan terimakasih atas Visitasi Jenderal Mdr. Maria Cordis ke Indonesia. Ia mengatakan, “Saya atas nama para suster di seluruh provinsi, dari kedalaman hati  mengucapkan terimakasih atas kunjungan Muder Maria Cordis ke provinsi kami. Terimakasih karena Muder sudah mendengarkan dengan hati, semua pengalaman-pengalaman yang para suster syeringkan. Saya yakin, pasti Muder menemukan banyak sekali mozaik-mozaik yang indah dalam diri para suster. Meski tak luput juga ada keprihatinan-keprihatinan yang disampaikan para suster. Sampaikan salam kami untuk Sr. Maria Angelis, Para Suster Dewan Jenderal, serta Para Suster yang lain. Tak lupa juga bagi Mdr. Margaretha Maria. Sekali lagi, dari kedalaman hati, saya mengucapkan terimakasih”.Sambutan terimakasih ini ditutup dengan pemberian tanda kasih untuk Mdr. Maria Cordis.

Dalam kesempatan yang penuh syukur itu, Mdr. Maria Cordis juga mengumumkan berita sukacita, bahwa para suster Indonesia yang ada di komunitas Denekamp akan tetap dipertahankan. Maka untuk memperkuat dan memperkaya komunitas ini, akan ada beberapa suster yang diutus untuk bertugas di sana. Sr.M. Aquina mengumumkan nama suster yang mendapat tugas baru ini, yaitu Sr.M. Klarina dan Sr.M. Mariella. Berita sukacita inipun disambut tepuk tangan meriah oleh semua suster. Acara ditutup dengan doa dan berkat dari Bapa Uskup. (ThM)