Pertemuan Yunior Karya FSGM


Kamis, 27-29 September 2018, diadakan pertemuan Yunior Karya di RR Laverna. Tema dari pertemuan ini adalah “Kedewasaan Pribadi Sebagai FSGM”. Ada 26 Suster Yunior yang hadir dalam pertemuan ini. Pkl 16.00 WIB, pertemuan diawali dengan Novena Fransiskus dan Ibadat Sore, lalu pembukaan di ruang pertemuan oleh Sr.M. Yoseta sebagai pembimbing Yunior. Dalam pertemuan ini, para Suster Yunior diajak untuk mengenali sejauh mana kedewasaan dalam diri masing-masing berkembang sesuai dengan semangat dan spiritualitas FSGM. Untuk semakin mendalami tema dan tujuan dari pertemuan ini, beberapa pertanyaan refleksi diberikan untuk direnungkan dalam keheningan.

Pertemuan berikutnya bersama dengan Sr.M. Yoannita tentang Dasar Kongregasi yang terangkum dalam Konstitusi 105 dan 106. Kharisma Pendiri Mdr Anselma dan semangat Bapa Fransiskus juga menjadi bagian dari tanggungjawab setiap pribadi untuk terus mengembangkannya dalam menuju kedewasaan sebagai FSGM. Diakhir pertemuan, semua syering dalam kelompok yang telah dibagi. Mencari serta mengenali karakter-karakter Mdr. Anselma dan Bapa Fransiskus yang ada dalam diri masing-masing, beserta contoh-contoh konkrit yang telah dilakukan dalam hidup setiap hari.

Hasil sharing diplenokan bersama didalam ruang pertemuan. Sr.M. Albertha menutup pertemuan dengan memberikan beberapa kesimpulan tentang hasil pleno. “Harapan kami, karakter-karakter positif yang telah ditemukan itu terus dikembangkan, agar semakin menjadi suster yunior FSGM yang dewasa dan berkualitas, sehingga pada waktunya nanti, siap untuk menerima tongkat estafet dari generasi sebelumnya,” ungkapnya sambil tersenyum. (ThM)