Pesta Iman FSGM


Kapel St. Yusup, Pringsewu hari itu, Kamis, 22 November 2018 tampak semarak. Di atas sebelah kiri dan kanan altar terpasang angka 25 th, 50 th, dan 60 th. Di depan altar ada jembatan dan tiga lingkaran berwarna kuning yang melambangkan kaul kemurnian, kemiskinan, dan ketaatan.

Hari itu Kongregasi FSGM merayakan pesta iman dengan Perayaan Ekaristi yang dipimpin oleh Uskup Tanjungkarang Mgr. Yohanes Harun Yuwono. Perayaan syukur ini dihadiri sekitar seratus imam dari Keuskupan Tanjungkarang, Palembang, Jakarta, dan Semarang, serta sekitar seribu umat. Mereka hadir untuk mendoakan sekaligus menyaksikan kesetiaan Tuhan kepada mempelai-Nya. Ada empat upacara dalam perayaan itu, yakni: Perayaan profesi kekal, 25 tahun hidup membiara, 50 dan 60 tahun profesi.

Para suster yang berprofesi kekal: Sr. M. Hildegardis, Sr. M. Disma, Sr. M. Koleta, Sr. M. Krisanti, Sr. M. Helen. Para suster yang merayakan 25 tahun hidup membiara: Sr. M. Ruth, Sr. M. Verona, Sr. M. Valeria, Sr. M. Florentina, Sr. M. Silviana, Sr. M. Stefana. Para suster yang merayakan 50 tahun profesi: Sr. M. Augusta, Sr. M. Justa, Sr. M. Magda, Sr. M. Martha, Sr. M. Joanni, dan Sr. M. Edith. Dan, Sr. M. Lucia merayakan 60 tahun.

Usai perayaan umat memberikan ucapan selamat dan dilanjutkan dengan ramah tamah. ***

Fransiska FSGM