Minggu Panggilan 2019


Perayaan Misa Kudus Minggu Panggilan dipimpin oleh RD. Agustinus Iswanto bersama RD. Greg. Suripto, 12 Mei 2019 di Gereja Katedral Kristus Raja.

Siang ini tampak sangat berbeda, ramai dengan anak-anak dan Orang Muda Katolik (OMK) memenuhi ruang utama Gereja dengan memakai baju yang berciri khas antara lain kelompok Gita Stella Maris dengan ciri kostumnya, anak-anak calon penerima komuni pertama dengan seragamnya. Di bangku kor dipenuhi oleh Paduan Suara Gita Astrella, anak-anak yang mengenakan jubah serba putih layaknya para imam dan biarawati, beberapa dari anak-anak ini bertugas pula sebagai dirigen tim kor tersebut. Kelompok paduan suara ini rata-rata berusia TK sampai kelas tiga SD.

Setelah Perayaan Misa Kudus, anak-anak berfoto bersama dan mereka berkumpul di aula melanjutkan pentas seni . Para biarawati dari Komunitas FSGM, HK, dan Alma bersama RD. Agustinus Iswanto dan RD. Greg Suripto berkumpul bersama anak-anak bernyanyi, menari dan memperkenalkan diri sambil mengajak serta membangun semangat panggilan anak-anak  dan OMK untuk turut hidup bakti. Tak ayal anak-anakpun dan para orang tua mereka turut bersemangat mendukung kegiatan ini. Sesuai pesan homili yang disampaikan oleh RD. Iswanto bahwa keluarga harus menyadari sebagai basis hidup panggilan bertugas menyuburkan panggilan ini, membimbing anak-anak berani mencoba melangkah sekaligus menjadi pribadi yang beriman dan bertanggung jawab menjawab panggilan Tuhan. Kegiatan ini digelar oleh Bidang kerygma bersama Seksi Bina Iman Anak yang dikoordinir oleh  Sr. M. Isabella FSGM. Dalam perayaan Minggu Panggilan ini di ruang lain di gelar pula aksi donor darah digelar Bidang Diakonia yang dikoordinir Donatus Rudy.***

C.Tjia