Anak Misioner Keuskupan Tanjungkarang


Suara riuh anak-anak di kompleks Xaverius Way Halim, Sabtu, 18 Januari 2020. Hari itu adalah Hari Anak Misioner ke-177 yang diadakan oleh Karya Kepausan Indonesia Keuskupan Tanjungkarang (KKI Keuskupan Tanjungkarang), bertema: “Aku Bintang Misioner”.

Acara ini diikuti oleh semua anak TK-SMP dari Paroki Bandarlampung dan juga stasi dari setiap paroki. Diawali dengan Perayaan Ekaristi yang dipimpin oleh Uskup Keuskupan Tanjungkarang Mgr. Yohanes Harun Yuwono.

Dalam homilinya Mgr.Yohanes Harun memanggil beberapa anak dan mengajukan beberapa pertanyaan kepada mereka. Apakah hapal doa Bapa Kami dan tentang Kardinal yang ada di Indonesia.

Akhir homili Mgr. Yuwono memberikan hadiah berupa rosario kepada anak-anak yang bisa menjawab pertanyaannya itu.

Usai Ekaristi diadakan foto bersama dan santap siang bersama yang mereka bawa dari rumah. Anak-anak missioner ini juga menunjukan bakatnya melalui pentas seni. Yakni dari: BIA Paroki St. Yohanes Rasul, Kedaton, BIA Paroki Katedral Kristus Raja, BIA Stasi Panjang, BIA Paroki Ratu Damai, Teluk Betung, BIR Paroki Katedral Kristus Raja dan ada penampilan solo song dari Paroki St. Yohanes Rasul, Kedaton.

Usai pentas seni diadakan pelbagai macam lomba. Untuk anak-anak SD: menjodohkan pertanyaan dengan jawaban, menceritakan gambar. Untuk SMP: lomba membuat cerita bergambar, menulis puisi, dan menceritakan kembali isi Alkitab. Perlombaan berjalan selama kurang lebih 1 jam. Acara ini diikuti 695 anak belum termasuk orang tua yang mendampingi. ***

~Norbertus Marcell