Serah Terima Pengurus Yayasan FSGM


Serah terima jabatan dan penandatangan berita acara organ Yayasan Dwi Bakti Bandarlampung dan organ Yayasan Santo Georgius berlangsung di aula Novisiat, St. Maria I, Pringsewu Lampung, Jumat, 17 Juli 2020.

Acara diawali dengan pembacaan SK Pemberhentian dan SK Pengangkatan Ketua Pengurus Yayasan Dwi Bakti Bandarlampung.

Ketua Pengurus Yayasan Dwi Bakti, Sr. M. Lusie, yang telah menjabat selama 2 periode dari tahun 2010-2015 dan 2015-2020 melaporkan pertanggungjawabannya. Lalu ia menyerahkannya kepada Pembina Yayasan Sr. M. Aquina. Dari tangan Sr. M. Aquina diterimakan oleh Ketua Pengurus Yayasan Dwi Bakti yang baru, Sr. M. Pauli.

Perjalanan perjuangan Sr. M. Lusie yang berkecimpung di dunia pendidikan ini tidaklah mudah. Ia harus banyak belajar sana-sini yang saat itu menggantikan Alm. Sr. M. Stefani, yang meninggal karena sakit.

Bersama Sr. M. Valentina, Sr. M. Clarita, Suster Dewan Pendidikan dan Kepala Sekolah berusaha mengikuti perkembangan dan tuntutan zaman yang semakin hari semakin tidak mudah, menuntut kecepatan di segala bidang. Terutama juga bersama mencari terobosan baru agar Sekolah Fransiskus tetap diminati oleh masyarakat karena persaingan semakin berat.

Dalam perjalanan waktu karena tuntutan demi memperlancar semuanya, maka Yayasan Dwi Bakti memecahkan diri: tahun 2009 berdiri Yayasan St. Georgius dan 26 september 2019 Yayasan Dwi Bakti Jakarta.

Selanjutnya, acara serah terima Ketua Pengurus Yayasan St. Georgius dari Sr. M. Paulien ke Sr. M. Dominique.

Sejak tahun 2002 Sr. M. Paulien mengemban tugas ini, saat itu ia disebut Ketua Eksekutif. Tanggal 15 Oktober 2009 Yayasan St. Georgius berdiri dan secara intensif mengurus semua karya kesehatan, baik Rumah Sakit mau pun klinik. Tuntutan yang semakin tidak mudah, terkadang memang sungguh membuat stres dan pusing.

Dalam perjalanan waktu Yayasan St. Georgius melahirkan dua yayasan baru, yakni: Yayasan Anselma 22 September 2016 dan Yayasan St. Antonius Baturaja 4 Oktober 2018.

Acara seremonial pemotongan pita diadakan di kantor Yayasan, Pringsewu.

Sore hari diadakan Misa Syukur atas terpilihnya kembali Pemimpin Propinsi untuk periode ke dua, 2020-2026, Sr. M. Aquina bersama Dewan Penasihat Propinsi (DPP) yang baru. Sr. M. Levita (Vikaris), Sr. M. Yoannita (DPP I), Sr. M. Albertha (DPP II), dan Sr. M. Lusie (DPP III).

Misa Kudus ini juga sekaligus mengenang hari meninggalnya Pendiri Kongregasi FSGM, Mdr. M. Anselma. ***

 M. Fransiska FSGM