Serah Terima Dewan Suster Karya


Serah Terima Dewan Suster Karya berlangsung di RR La Verna, 15 Desember 2020

Setiap akhir tahun Kongregasi FSGM menggelar TAPP (Temu Akbar Pemimpin Persaudaraan). Dan setiap tiga tahun sekali di TAPP itu ada momen serah terima Dewan Suster.

Tahun ini Serah Terima Dewan Suster Karya diadakan sendiri. Pertemuan TAPP 2020 ditiadakan karena pandemi covid 19 yang masih merebak.

Ucapan terimakasih yang mendalam disampaikan oleh Sr. M. Aquina kepada Dewan Suster Karya yang lama. Mereka tentu sudah bekerja keras dan berjuang maksimal untuk mengembangkan karya-karya pelayanannya. Itu semua dapat dilihat dari laporan kegiatan selama satu tahun terakhir yang ditayangkan dalam bentuk slide.

Kepada Dewan Suster yang baru Sr. M. Aquina mengatakan bahwa tugas perutusan adalah perwujudan iman kita. Tugas itu merupakan kepercayaan dari para suster kita sendiri. Tidak perlu takut. Nanti para suster tidak berjalan sendiri. Pelaksanaannya, dapat menggandeng yayasan dan suster lain sebidang karya untuk bekerjasama.

Selain itu Sr. M. Aquina meminta agar para suster membuat program-program yang dikonsulkan ke propinsi. Akan ada jawaban, apakah program itu disetujui atau tidak. Ia juga meminta agar para suster cermat, gesit, dan tanggap melihat kebutuhan-kebutuhan masyarakat. “Yang penting berkoordinasi dengan propinsi dan yayasan,” tegasnya. ***

M. Fransiska FSGM