LAVERNA AWARDS


Dalam rangka memeriahkan perayaan syukur 25 tahun berdirinya RR LaVerna, salah satu lomba yang diadakan adalah lomba Film Pendek dan Cipta Lagu dan Gerak sesuai dengan tema retret yang disediakan oleh RR Laverna. Adapun temanya adalah Aku yang dikasihi, Who am I, Freedom, Toleransi antar Umat Beragama, dan Stop Korupsi. Ada 10 film pendek dan 11 lagu dan gerak yang mengikuti lomba ini.

Mengingat lomba ini adalah bagian rangkaian syukur 25 tahun LaVerna, maka panitia mengadakan suatu acara yang disebut “LaVerna Awards”. “Adapun tujuan kami mengadakan acara ini, yaitu untuk bersyukur bersama seluruh peserta lomba yang telah berpartisipasi dalam Lomba Film Pendek dan Cipta Lagu dan Gerak”, demikian ungkap Rm. A. Maria Siswinarko SCJ dalam sambutannya. Lebih lanjut Rm. Arko mengatakan, “Bagai gayung bersambut, undangan kami disambut dengan penuh semangat oleh saudara-saudari. Trimakasih untuk kerja keras, partisipasi dan semua dukungan yang diberikan kepada kami dalam rangka perayaan syukur 25 tahun LaVerna ini”.

Seluruh peserta lomba diundang dalam acara ini. Beberapa undangan dan juga donator diundang dalam acara ini. Acara yang dikemas selama 5 jam yang diisi dengan penayangan ke 10 film pendek dan show live dari ke 11 Cipta Lagu dan Gerak. Acara ini ditutup dengan pengumuman pemenang Lomba Film Pendek dan Cipta Lagu dan Gerak.

Adapun pemenang Lomba Film Pendek adalah:

Juara I diraih oleh “Cilik Gedhe” karya Idea Present dari OMK Panjang.

Juara II diraih oleh “Kasih” karya komunitas SD Fransiskus, Tanjugkarang.

Juara III diraih oleh “Grateful Lovely” karya Monica Rosary dari Way Kandis.

 

Berikut adalah pemenang Lomba Cipta Lagu dan gerak:

Juara I diraih oleh “ Indahnya Berbagi Kasih” karya Tim 1 SD Fransiskus, Tanjungkarang.

Juara II diraih oleh “Aku Dikasihi Allah” karya Emanuel Sukristiyanto

Juara III diraih oleh “Freedom” karya ASPI St. Elisabet III, Pringsewu

Dari kedua lomba diatas, berdasarkan pilihan panitia Syukur 25 tahun RR LaVerna, maka masing-masing lomba juga ada Juara Favorite, yaitu “Siapakah Aku” karya Petrus Risdianto untuk Lomba Film Pendek dan “Indahnya KasihMu” karya Tim 2 SD Fransiskus, Tanjungkarang untuk Lomba Cipta Lagu dan Gerak.

PROFICIAT untuk seluruh peserta yang meraih juara dan TERIMAKASIH yang mendalam untuk keterlibatan seluruh peserta lomba dalam memeriahkan rangkaian syukur 25 tahun RR LaVerna. ***(Ans)